Jumat, 09 September 2011

Anjing Lapar Berubah Ganas

Pemilik Klinik dan Pusat Pelatihan Anjing, Guchiano Dog Park Training Centre, Amrizal Chan menduga, Andri tewas akibat diserang anjing piaraanya, bukan karena stroke.
Kenapa bisa anjing menyerang tuannya sendiri? Amrizal menjelaskan, bisa disebabkan beberapa faktor, antara lain, pemilik sering melakukan penyiksaan pada sang anjing.
Selain itu, pemilik tidak memerikan makan selama berhari-hari. Dalam kasus ini, kata Amrizal, anjing tersebut kelaparan setelah ditinggal mudik selama 16 hari.



“Perlakukan seperti itu menyebabkan perubahan karakter pada anjing. Dengan prilaku hidup bergerombol, kalau yang satu menyerang, maaka yang lain bisa ikut menyerang. Mereka menyerang akibat perlakukan pemilik yang seperti itu (tidak memberikan makan, red),” katanya.
Jika anjing peliharaan diberi perlakukan yang wajar dan diberi makan sebagai mana mestinya, jelas Amrizal, kecil kemungkinan anjing mengalami perubahan karakter, terkecuali akibat penyakit.
“Anjing kalau dipelihara dengan baik akan punya karakter setia. Di beberapa negara ada kisah bagaimana anjing dengan setia menunggu majikannya meskipun ia sudah meninggal. Jadi dengan melihat kasus ini, tidak mungkin Apek itu (Andri, red) dimangsa anjingnya setelah meninggal terlebih dahulu. Pasti diserang dulu,” katanya. (amr).

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More