Kamis, 04 November 2010

Serpihan Pesawat Jatuh di Batam



Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memastikan benda jatuh dari langit di wilayah Batam adalah komponen pesawat. Namun belum jelas apakah itu mesin pesawat atau bagian lain.

“Itu komponen pesawat, tapi kami belum jelas bentuknya apa,” ujar Sulaeman, anggota KNKT kepada okezone di Jakarta, Kamis (4/11/2010).

Dugaan awal, menurut Sulaeman, komponen tersebut jatuh dari pesawat yang akan mendarat di Singapura. Benturan benda tersebut dengan tanah diduga menghasilkan suara keras. “Suaranya memang keras,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sulaeman menjelaskan pihaknya belum mendapat instruksi untuk meluncur ke lokasi kejadian.

Sebelumnya, sebuah pesawat dikabarkan meledak saat mengudara di kawasan industri Batam Center, Kepulauan Riau, sekira pukul 09.15 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, bagian pesawat yang meledak tersebut adalah milik pesawat Qantas yang akan mendarat di Singapura. Diduga, pesawat tersebut terbang dari Australia.

“Badan pesawat berupa mesin terjatuh di kawasan industri Park Batam. Tepatnya di perempatan jalan,” ujar seorang warga bernama Amri Umar saat dikonfirmasi. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui dampak dari ledakan pesawat tersebut. Hingga kini, aparat setempat masih melakukan penyelidikan
 Sumber-Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More